Jasa Membuat Blog


Bantulah Orang Lain, Allah Akan Membantu Anda!

menolong sesama
Bantulah Orang Lain, Allah Akan Membantu Anda! Begitu kira-kira kandungan hadits shahih berikut ini:

"Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat. Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya" (HR. Muslim).

Membantu orang lain, dengan demikian, hakikatnya adalah membantu diri sendiri, yaitu mengundang datangnya bantuan/pertolongan Allah SWT.

Rasulullah Saw menegaskan, orang yang membantu orang lain yang sedang dalam kesusahan, maka akan mendapatkan bantuan Allah di hari akhirat kelak.

Orang yang membantu orang yang kesusahan, akan dibantu Allah dalam mengatasi urusannya di dunia dan di akhirat.

Allah pun akan menutup aib (keburukan) seseorang yang menutup aib orang lain.

Hadits di atas ditutup dengan penegasan: Allah SWT akan membantu hamba-Nya selama si hamba suka membantu orang lain. Wallahu a'lam.*

You're reading Bantulah Orang Lain, Allah Akan Membantu Anda!. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bantulah Orang Lain, Allah Akan Membantu Anda!"

Komentar SPAM dan mengandung LINK AKTIF tidak akan muncul.

Back to Top