Jasa Membuat Blog


Rasulullah Saw Doakan Umatnya di Pagi Hari

Nabi Muhammad Rasulullah Saw mendoakan agar umat Islam diberkahi di pagi hari. Ada apa dengan PAGI? Mengapa Nabi Muhammad Sawa mengkhususkan doa di pagi hari buat umatnya?

doa pagi Rasulullah


Nabi shollallahu ’alaih wa sallam berdoa: “Ya Allah, berkahilah ummatku di pagi hari.” Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam biasa mengirim sariyyah atau pasukan perang di awal pagi dan Sakhru merupakan seorang pedagang, ia biasa mengantar kafilah dagangnya di awal pagi sehingga ia sejahtera dan hartanya bertambah.” (HR Abu Dawud).

Rasulullah Saw yang sangat mencintai dan mencemaskan umatnya mendoakan kita di pagi hari karena pagi adalah waktu yang biasa digunakan manusia untuk memulai amal (aktivitas).

Waktu pagi adalah waktu bersemangat, segar, atau bugar (fit) untuk beraktivitas. Oleh karena itu, Nabi Saw mengkhususkan do’a pada waktu tersebut agar seluruh umatnya mendapatkan berkah di dalamnya.” (Syarhul Bukhari)

Kita aminkan dan membalas kebaikan Rasulullah dengan senantiasa sholawat dan salam padanya. Alloohumma sholli 'ala Muhammad. (http://www.risalahislam.com/).*

You're reading Rasulullah Saw Doakan Umatnya di Pagi Hari. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Rasulullah Saw Doakan Umatnya di Pagi Hari"

Komentar SPAM dan mengandung LINK AKTIF tidak akan muncul.

Back to Top