Jasa Membuat Blog


Penghina Al-Quran Akan Dihinakan Allah SWT

Penghina Al-Quran Akan Dihinakan Allah SWT
Penghina Al-Quran Akan Dihinakan Allah SWT. Pembela Al-Quran Dimuliakan Allah SWT.

AL-QURAN adalah kalam Allah SWT berupa perintah, larangan, dan petunjuk bagi umat manusia serta menjadi sumber utama risalah Islam.

Allah SWT menegaskan, Al-Quran terjaga kemurniannya dan tidak akan ada manusia ataupun jin yang mampu membuat tandingan Al-Quran.

Allah SWT menjaga kemurnian Al-Quran antara lain melalui para penghafal Al-Quran. Karenanya, kita wajib mendukung semampu kita pusat-pusat atau pesantren-pesantren tahfidz Quran.

Setiap Muslim wajib memuliakan dan mensucikan al-Quran. Para ulama sepakat bahwa memuliakan dan mensucikan al-Quran adalah wajib. Karenanya, siapa saja kaum Muslim yang menghina Al-Quran, berarti telah melakukan dosa besar, bahkan telah dinyatakan murtad dari Islam.

Nabi Muhammad Rasulullah Saw menegaskan, Al-Qur’an meninggikan derajat satu kaum yang mengimani, mengamalkan, dan membelanya. Sebaliknya, Allah SWT merendahkan derajat kaum yang lain yang melecehkan, mengabaikan, dan menghina Al-Quran.

عَنْ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ قَلَ: قَلَ رَسُوْلُ اللّٰهِ عَلَيْهَ وَسَلَّمَ : اَنّ اللّٰهَ يَرْ فَعُ بِهَذَ الْكِتَابِ أقْوَاماً وَيَضَعُ بِهِ آخَرِيْنَ.

“Dari Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, sesungguhnya Allah mengangkat derajat beberapa kaum dengan Al-Qur’an ini dan merendahkann yang lain dengannya pula.” (H.R. Muslim).

Rasulullah Saw juga menegaskan, yang terbaik di antara kaum Muslim adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Quran.

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

"Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari). Wallahu a'lam bish-shawabi. (www.risalahislam.com/Sumber: Shahihain -- Bukhari & Muslim, Riyadhush Shalihin).***

Baca Juga: Hukum Membaca Al-Quran

You're reading Penghina Al-Quran Akan Dihinakan Allah SWT. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Penghina Al-Quran Akan Dihinakan Allah SWT"

Komentar SPAM dan mengandung LINK AKTIF tidak akan muncul.

Back to Top