Dakwah Efektif Tanpa "Obral" Ayat Al-Quran dan Hadits

Dakwah Efektif Tanpa "Obral" Ayat Al-Quran dan Hadits
Dakwah adalah ajakan atau seruan kepada jalan Tuhan (Allah SWT) yaitu jalan kebaikan dan kebenaran. Video di bawah ini adalah contoh dakwah efektif tanpa "mengobral" ayat al-Quran dan hadits karena dilakukan oleh non-Muslim.

Dakwah seperti ini kita harapkan banyak dilakukan oleh baik pribadi maupun lembaga-lembaga dakwah. Kita sering mendengarkan dakwah dengan begitu banyak ayat dan hadits --menunjukkan sang penceramah banyak hafalan ayat dan hadits.

Dalam khotbah jumat, misalnya, karena khotibnya fasih dan banyak hafalan Quran-hadits, tak jarang khotbahnya jadi begitu lama. Tidak efektif jadinya. Nyaris setiap kalimat diiringi ayat/hadits. Tidak ada larangan, namun bisa menjadikan komunikasi dakwahnya tidak efektif.

Kita simak video ini. Gambaran IBADAH SEDEKAH harta dan tenaga yang begitu indah. Dalam perspektif risalah Islam, inilah gambaran sedekah takkan mengurangi harta. Sedekah dan menolong sesama, bahkan menolong binatang, mengundang kebaikan dan balasan kebahagiaan. Sedekah .... banyak lagi!



Video iklan kebaikan (atau dakwah dalam konteks Islam) ini dibuat Thailand Good Stories dan diupload di Youtube, lalu di-share, edit, dan re-upload oleh pengguna Youtube lainnya.

Semoga menjadi inspirasi bagi aktivis dakwah dan kaum Muslim pada umumnya untuk melakukan hal serupa. Dakwah Efektif Tanpa "Obral" Ayat Al-Quran dan Hadits dengan memanfaatkan teknologi dan internet, serta Youtube dan media sosial lain sebagai sarana penyebaran pesan dakwah. Wasalam. (www.risalahislam.com).*

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post