Rasulullah Saw Doakan Umatnya Tiap Pagi Hari

Rasulullah Saw Doakan Umatnya Tiap Pagi Hari
PAGI adalah permulaan siang hari, mengacu pada terbitnya matahari di ufuk timur. 

Pagi adalah bagian dari waktu-waktu Allah SWT yang terus berputar. Dalam kata "pagi" terkandung makna kesegaran, keceriaan, semangat, dan hidup baru.  

Di pagi hari juga ada spirit dan optimisme hidup.

Dalam kalender Hijriyah yang mendasarkan permulaan hari pada peredaran bulan, hari dimulai setelah tenggelamnya matahari di ufuk timur atau mulai masuk waktu Shalat Magrib.

Rasulullah Muhammad Saw dikenal sangat mencintai umatnya, umat Islam. Sudah banyak yang mengisahkan bagaimana beliau mencemaskan umatnya, bahkan ketika menjelang wafat, beliau mengucapkan "umatku umatku" (ummati-ummati...).

Diriayatkan, Rasulullah Saw bahkan berdoa di tiap pagi bagi umatnya:  Alloohumma baarik liummatii fi bukuuriha (“Ya Allah, berkahilah ummatku di pagi hari”).

"Rasulullah Saw biasa mengirim sariyyah atau pasukan perang di awal pagi dan Sakhru merupakan seorang pedagang, ia biasa mengantar kafilah dagangnya di awal pagi sehingga ia sejahtera dan hartanya bertambah.” (HR Abu Dawud)

Kita aminkan doa Rasulullah dan membalas kebaikan beliau dengan senantiasa sholawat dan salam padanya. Alloohumma sholli 'ala Muhammad. Amin...! (http://www.risalahislam.com).*

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post