Kabar Al-Quran tentang 9 Kelompok Penista Agama Perusak Negeri

Kabar Al-Quran tentang 9 Kelompok Penista Agama Perusak Negeri
KETEGANGAN ideologis sedang melanda Indonesia. Kelompok komunis yang mendapat perlindungan dari penguasa berusaha bangkit dan kembali berusaha menguasai negeri.

Umat Islam tampil terdepan guna menghadapi para perusak agama dan negara itu. Umat Islam pula yang menjadi sasaran serangan mereka, antara lain dengan berusaha melemahkan para ulama dan pemimpin umat Islam.

Sinyalemen adanya sembilan kelompok atau orang --sebagian kalangan menyebutnya "sembilan naga"-- pengusaha yang menjadi perusak agama dan mencoba  jadi penguasa, telah dimunculkan dalam beberapa ayat AlQur'an, antara lain misalnya dibawah ini.

وَكَانَ فِى ٱلْمَدِينَةِ تِسْعَةُ رَهْطٍ يُفْسِدُونَ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا يُصْلِحُونَ ﴿٤٨

"Dan adalah di kota itu sembilan (9) golongan/orang laki-laki yang membuat bencana/kerusakan di muka bumi, dan mereka tidak berbuat kebaikan" (Q.S. 27/An Naml:48)

Mereka telah merencanakan atau mengatur perbuatan kejahatan yang besar pada negara/rakyat (makar) seperti tercantum dalam Al-Qur'an:

وَمَكَرُوا۟ مَكْرًا وَمَكَرْنَا مَكْرًا وَهُمْ لَا يَشْعُرُونَ ﴿٥٠

"Dan mereka mengatur rencana jahat (makar) dengan sungguh-sungguh dan Kami-pun telah mengatur rencana balasan (untuk menghadapi mereka), sedang mereka tidak menyadari" (Q.S.27:50)

Bagaimana kesudahan rencana makar mereka & bagaimana nasib para pengikutnya ?

فَٱنظُرْ كَيْفَ كَانَ عَٰقِبَةُ مَكْرِهِمْ أَنَّا دَمَّرْنَٰهُمْ وَقَوْمَهُمْ أَجْمَعِينَ ﴿٥١

"Maka perhatikanlah, bagaimana nasib mereka sesungguhnya akibat makar mereka itu. Bahwasanya, Kami (telah/akan) membinasakan mereka dan kaum mereka semuanya" (Q.S. 27/An Naml:51).

﴾فَتِلْكَ بُيُوتُهُمْ خَاوِيَةًۢ بِمَا ظَلَمُوٓا۟ ۗ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَةً لِّقَوْمٍ يَعْلَمُونَ ﴿٥٢

"Maka itulah rumah-rumah mereka (perusahaan-perusahaan, organisasi-organisasi, kedudukan-kedudukan mereka) akan/dalam keadaan runtuh disebabkan kezaliman mereka. Sesungguhnya pada yang demikian itu (terdapat) pelajaran bagi kaum yang mengetahui." (QS. 27/An Naml ayat 52)

Sesungguhnya Allah selalu/akan membela orang-orang yang beriman

وَأَنجَيْنَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَكَانُوا۟ يَتَّقُونَ ﴿٥٣

"Dan telah/akan Kami selamatkan orang-orang yang beriman dan mereka yang selalu bertakwa_."
(QS. 27/An Naml:53)

"Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan beramal shaleh di antara kalian, sungguh-sungguh Dia akan menjadikan mereka menjadi pimpinan di muka bumi sebagaimana Dia telah menjadikan pemimpin orang-orang sebelum mereka. Dan sungguh Dia telah meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhoi-Nya untuk mereka, dan sungguh, Dia akan menggantikan ketakutan mereka dengan keamanan. Mereka telah menyembah-Ku, tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatu. Dan barangsiapa yang ingkar sesudah demikian itu maka mereka itulah orang-orang yang fasik (sangat merugi)" (QS. 24/An Nuur:55).

Tafsir Ibnu Katsir

Dalam Tafsir Ibnu Katsir disebutkan, dalam hadits yang diriwayatkan Abu Dawud dan lain-lain, Rasulullah Saw menjelaskan, di antara sifat-sifat orang kafir yang fasik adalah berbuat kerusakan di muka bumi dengan berbagai sarana yang mereka kuasai.

Ayat di atas berkisah tentang permusuhan kaum kafir terhadap Nabi Shalih a.s. Mereka mengerahkan segala daya untuk melenyapkan Nabi Shalih a.s. dengan rencana penculikan dan pembunuhan.

Dalam konteks sekarang, kaum kafir juga melakukan pembunuhan karakter, kriminalisasi, dan apa saja yang sekiranya menghalangi dakwah dan kejayaan Islam dan kaum Muslim.

“Dan merekapun merencanakan makar dengan sungguh-sungguh dan Kami merencanakan makar (pula), sedang mereka tidak menyadari. Maka perhatikanlah betapa Sesungguhnya akibat makar mereka itu, bahwasanya Kami membinasakan mereka dan kaum mereka semuanya."

Makar kaum kafir terhadap Islam akan terus terjadi, apalagi jika kaum kafir menjadi penguasa atau memiliki sumber daya yang mumpuni untuk menyerang Islam dan kaum Muslim dengan segala cara. Wallahu a'lam bish-shawabi. (www.risalahislam.com).*

You're reading Kabar Al-Quran tentang 9 Kelompok Penista Agama Perusak Negeri. Mari sebarkan kebaikan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kabar Al-Quran tentang 9 Kelompok Penista Agama Perusak Negeri"

Komentar SPAM dan mengandung LINK AKTIF tidak akan muncul.