Rasulullah Saw Ingatkan Kaum Muslim yang Menolak Surga

Rasulullah Saw Ingatkan Kaum Muslim yang Menolak Surga
RASULULLAH Muhammad Saw menyebutkan ada umat Islam yang menolak surga. Dalam Islam, surga adalah "simbol" kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat.

Rasulullah Saw menegaskan, semua umat Islam masuk surga, kecuali yang menolaknya. Dalam sebuah hadits shahih, sebagaimana tercantum dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, Rasulullah Saw menyampaikan kepada sahabat: “Semua umatku masuk surga kecuali orang yang menolaknya".

Mendengar sabda beliau, para sahabat bertanya, “Siapa orang yang menolak itu, ya Rasulullah?”

Beliau menjawab, “Orang yang menentang (perintah dan laranganku) adalah orang yang menolak masuk surga” (HR Bukhari).

Rasulullah Saw juga mengatakan, siksaan neraka itu sangat pedih. Yang paling ringan dari siksaan neraka adalah orang yang memakai alas kaki yang terbuat dari neraka yang panasnya akan membuat otak mendidih

"Sesungguhnya penghuni neraka yang paling ringan siksanya adalah seseorang memiliki dua sandal dan dua tali sandal dari api neraka, seketika otaknya mendidih karena panasnya sandal tersebut sebagaimana kuali mendidih. Orang tersebut merasa bahwa tak ada seorang pun yang siksanya lebih pedih daripadanya, padahal siksanya adalah yang paling ringan diantara mereka” (HR Muslim).

Semoga kita tidak termasuk orang yang menolak surga Allah SWT. Amin....! (www.risalahislam.com).*

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post