Deddy Corbuzier Ungkap Hal Paling Menarik dari Islam

Deddy Corbuzier Ungkap Hal Paling Menarik dari Islam
Deddy Corbuzier mengemukakan hal paling menarik baginya dari Islam.

Mualaf bernama resmi Deodatus Andreas Deddy ini buka-bukaan soal dirinya masuk Islam di acara Hotman Paris Show iNews TV.

Dalam acara talkshow itu Deddy berbagi kisah tentang pengalamannya memeluk Islam. Hotman bertanya tentang faktor utama yang membuatnya menjadi muslim.

Salah satu faktor terbesar yang membuat Deddy Corbuzier yakin memeluk Islam adalah karena ia merasakan adanya kebaikan dan kedamaian dari muslim di sekelilingnya.

"Yang pertama karena lingkungan saya 90 persen adalah muslim yang luar biasa baik. Yang jelek adalah oknum," ucap Deddy Corbuzier dikutip Liputan6.com.

"Yang kedua, agama saya sebelumnya mungkin juga teman-teman juga sama, agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan agama pilihan saya. Nah pada saat ini saya memilih bukan diwariskan," sambungnya.

Hotman juga bertanya tentang yang paling menarik dari Islam. "Yang menarik perhatian saya dari Islam adalah persaudaraannya," jawab Deddy merujuk pada ukhuwah Isamiyah (persaudaraan sesama Muslim) yang merupakan salah satu pilar kekuatan kaum Muslim.

Deddy juga mengungkapkan, ia sudah belajar tentang Islam sejak delapan tahun lalu. Deddy mengaku dekat dengan Ustadz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

"Kalau saya bicara tentang hidayahnya saya belum dapat kayaknya, saya mendalami (Islam) sekitar 7-8 tahun, saya dekat sama Aa Gym. Jadi kalau Aa Gym lagi ada dakwah atau sebagainya saya datang ke sana," papar Deddy.

Deddy Corbuzier resmi memeluk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, Jumat 21 Juni 2019.

Video syahadahnya tersebar di media sosial. Usai mengucap dua kalimat syahadat, puluhan jamaah yang menyaksikan prosesi mualaf ini meneriakkan takbir. Sesaat setelahnya, Deddy pun memeluk Gus Miftah yang membimbingnya mengucapkan dua kalimah syahadat.*

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post