Juara Piala FA, Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina

Juara Piala FA, Pemain Leicester Kibarkan Bendera Palestina

Leicester City menjadi juara Piala FA (Emirates FA Cup) 2020-2021 usai menang 1-0 atas Chelsea dalam final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (16/5) dini hari WIB. 

Dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, merayakan juara Piala FA dengan mengibarkan bendera Palestina di lapangan. 

Choudhury adalah eks pemain Timnas Inggris U-21 yang dibesarkan dalam keluarga Bengali muslim. Fofana merupakan eks pemain timnas Prancis U-21 yang berasal dari keluarga muslim Mali. Fofana sempat menjadi perhatian saat ia berbuka puasa di tengah pertandingan Liga Inggris.

Dikutip Republika Online dari Middle East Eye, langkah dua pemain itu menunjukkan solidaritas dengan warga Palestina yang telah menghadapi pemboman hebat, serangan udara, dan penganiayaan dari pasukan Israel dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan kematian lebih dari 140 orang.

Warganet dan  fans Leicester City memuji aksi kedua pemain itu atas tindakan solidaritas mereka dan memperkuat suara rakyat Palestina.

Duta Besar Palestina untuk Inggris, Husam Zomlot, bahkan menulis surat khusus yang ditujukan kepada Choudhury dan Fofana. Zomlot berterima kasih atas dukungan mereka kepada Palestina.

"Izinkan saya, atas nama pemerintah dan rakyat Palestina, menyampaikan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya bahwa, pada momen kemenangan Piala FA Anda, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, menggunakan kesempatan bersejarah tersebut untuk menunjukkan solidaritas dengan penderitaan rakyat Palestina," tulis Zomlot.*


You're reading Juara Piala FA, Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina. Mari sebarkan kebaikan. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Juara Piala FA, Pemain Leicester City Kibarkan Bendera Palestina"

Komentar SPAM dan mengandung LINK AKTIF tidak akan muncul.

Contact Form

Name

Email *

Message *