Daftar Pemain Muslim yang Bersinar di Liga Inggris 2022-2023

Daftar Pemain Muslim yang Bersinar di Liga Inggris 2022-2023

Sejumlah pemain muslim berkiprah di Liga Inggris atau Premier League 2022-2023. Banyak di antara pesepakbola muslim ini yang menjadi pemain bintang atau andalan timnya, seperti Mohammed Salah (Liverpool), Ilkay Gundogan (Manchester City), dan N'Golo Kante (Chelsea).

Berikut ini daftar pemain sepak bola muslim top di Liga Premier Inggris 2022/23.

Jumlah pemain sepak bola Muslim di Liga Utama Inggris terus meningkat dari waktu ke waktu sejak liga dimulai tahun 1992. Kehadiran mereka di sepak bola Inggris berperan mengikis Islamofobia, seperti ditunjukkan Mo Salah di Liverpool.

Nama-nama seperti Nicolas Anelka, Kolo Toure, Salomon Kalou, Emmanuel Adebayor, dan banyak lagi pemain muslim Liga Premier adalah contoh penting pemain muslim di Liga Inggris sebelumnya.

Daftar Pemain Muslim Teratas Liga Inggris 2022/2023

Liga Inggris kehilangan dua pemain kunci yang beragama Islam dari musim lalu. Sadio Mane (Liverpool) pindah ke Bayern Munich, sedangkan Paul Pogba (Manchester United) pindah lagi ke Juventus.

Baru-baru ini, Sadio Mane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika. Mane juga menjadi "runner-up" Ballon d'Or 2022 di bawah Karim Benzema --pemain Real Madrid yang juga seorang muslim.

Berikut ini daftar pemain muslim yang bersinar di Liga Inggris 2022/23.

1. Mohamed Salah (Mesir, Liverpool)

Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Tahun Ini dan Pemain Terbaik Pemain Pria Asosiasi Pesepakbola Profesional Tahun 2021-22 setelah membantu Liverpool meraih gelar ganda domestik.

Mohammed Salah memperpanjang kontraknya di Anfield setelah menandatangani kesepakatan dengan Liverpool. Dia telah menghasilkan 156 gol yang luar biasa dalam 254 pertandingan.

2. Ilkay Gundogan (Jerman, Manchester City)

Ilkay Gundogan bermain sebagai gelandang untuk Manchester City di Liga Inggris dan untuk Tim Nasional Sepak Bola Jerman. 

Pada hari terakhir musim 2021/22, Ilkay Gundogan mencetak dua gol heroik untuk membantu Manchester City memenangkan Liga Premier dengan cara yang paling dramatis.

3. Ngolo Kante (Prancis, Chelsea)

Sejak bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2016, N'Golo Kante telah memantapkan posisinya sebagai gelandang tengah peraih bola terbaik di dunia.

Pada awal tahun 2022, Kante terpilih untuk penghargaan Gelandang Terbaik Pria UEFA, termasuk dalam Dunia Pria FIFA FIFPro 11, dan masuk dalam daftar pendek Ballon d'Or.

Kante juga telah menjadi kapten Chelsea dalam beberapa kesempatan, termasuk pertandingan perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada April 2022.

4. Riyad Mahrez (Aljazair, Manchester City)

Riyad memiliki teknik, kontrol, dan keterampilan yang hebat sejak usia muda, membuatnya jelas bahwa dia memiliki sihir di sepatu botnya.

Pemain sayap Timnas Aljazair yang elegan mengubah pertahanan lawan dengan tipu daya dan tekniknya, membuatnya menyenangkan untuk ditonton.

Mahrez bersinar sepanjang musim 2021/22, mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak dengan 24 gol dari 47 pertandingan.

5. Naby Keita (Guinea, Liverpool)

Pemain internasional Guinea ini mengenakan jersey Liverpool No. 8 dan sering menggunakan lini tengah untuk menampilkan berbagai kemampuannya yang mengesankan.

Dia memiliki kombinasi keterampilan yang langka dan berguna, termasuk kemampuan untuk menjegal, menghadapi pemain bertahan, mencegat, mengubah permainan, transisi dengan cepat, membedah atau menetralisir lawan, dan mengontrol tempo timnya.

Keita tampil sebanyak 23 kali untuk Liverpool pada musim 2021/2022 dengan mencetak tiga gol. Dia adalah bagian integral dari tim, membantu mereka memenangkan Piala FA 2022 dan Piala Caraboa 2022.

6. Saïd Benrahma (Aljazair, West Ham United)

Said Benrahma adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain untuk klub Liga Utama Inggris (EPL) West Ham dan tim nasional Aljazair.

Pada tahun 2020, West Ham membayar sekitar £21,75 juta untuk pemain internasional Aljazair, yang menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah klub.

Dia mencetak delapan gol untuk West Ham United di musim 2021/22, bersama dengan enam assist.

7. Kurt Zouma (Prancis, West Ham United)

Zouma bergabung dengan West Ham United pada Agustus 2021 dengan biaya £ 29,8 juta, menandatangani kontrak empat tahun.

Di musim pertamanya, Zouma memberi pertahanan West Ham dengan pengalaman dan kepemimpinan, memungkinkan mereka untuk mencapai semifinal Liga Eropa UEFA.

Dia mencetak gol pertamanya dan satu-satunya di musim 2021/22 melawan Liverpool, yang memenangkan timnya dengan skor 3-2.

Pemain muslim lainnya Liga Premier Inggris 2022/23:
  • Kalidou Koulibaly (Chelsea)
  • Nayef Aguard (West Ham)
  • Cheick Doucoure (Crystal Palace)
  • Moussa Niakhate (Nottingham Forest)
  • Boubacar Kamara (Aston Villa)
  • Hakim Ziyech (Maroko, Chelsea)

Pemain Muslim Terbaik di Liga Inggris 2021/22

Mari kita lihat beberapa pemain sepak bola Muslim terbaik di Liga Premier Inggris (EPL) untuk musim 2021/22 dan temukan tim mana yang mereka wakili.
  1. Mohamed Salah (Mesir, Liverpool)
  2. N'Golo Kante (Prancis, Chelsea)
  3. Riyad Mahrez (Aljazair, Manchester City)
  4. Paul Pogba (Prancis, Manchester United)
  5. Sadio Mane (Senegal, Liverpool)
  6. Ilkay Gundogan (Jerman, Manchester City)
  7. Antonio Rudiger (Jerman, Chelsea)
  8. Sad Benrahma (Aljazair, West Ham United)
  9. Mesut Ozil (Jerman, Arsenal)
  10. Hakim Ziyech (Maroko, Chelsea).


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post