Pembacaan Ayat Al-Qur'an Warnai Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Pembacaan Ayat Al-Qur'an Warnai Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Al-Qur'an trending topic di Twitter Indonesia, Ahad (20/11/2022) malam, usai Opening Ceremony atau upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Pembuakaan resmi Piala Dunia 2022 dimulai pada pukul 21.40 WIB yang diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022.

Setelahnya, para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab. Lalu aktor asal Amerika Serikat, Morgan Freeman, masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan.

"Sepak bola menyatukan bangsa," kata Morgan dalam pembukaan Piala Dunia 2022 yang disiarkan langsung SCTV dan Moji.

Bersama Morgan Freeman, hadir pula pemuda Qatar, Ghanim Al Muftah, yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. 

Ghanim hadir di pembukaan Piala Dunia 2022 untuk membacakan ayat  Al-Qur'an Surat Al-Hujurat ayat 13.

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti" (QS Al-Hujurat:13)

Pembukaan Piala Dunia 2022 yang dihadiri langsung Presiden FIFA Gianni Infantino itu juga menampilkan animasi visual dan permainan tata cahaya.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya.

Sebelum lagu Hayya Hayya dimainkan, lebih dulu personel BTS Jeon Jungkook tampil untuk menyanyikan single terbaru sebagai lagu tema Piala Dunia 2022 yang diberi judul Dreamers.

Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.



Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post