Jasa Membuat Blog


Sesibuk Apa Pun, Sempatkan Ibadah!

ibadah shalat
Sesibuk Apa Pun, Sempatkan Ibadah! Tunaikan shalat lima waktu sebagai ciri khas orang beriman (Muslim).

Kesibukan bekerja hakikatnya untuk mencari nafkah atau harta guna memenuhi kebutuhan hidup. Namun, jangan lupa, Allah-lah Yang Maha Pemberi Rezeki dan Maha Pemenuh Kebutuhan kita.

Karenanya, bekerja hanyalah "sarana" (wasilah) untuk mendapatkan rezeki. Hakikatnya, rezeki itu datang dari Allah SWT.

Orang yang tidak sempat beribadah dengan alasan sibuk (tidak ada waktu/tidak sempat), justru menunjukkan kebutuhannya tidak terpenuhi oleh Allah SWT. Maka, agar kebutuhan hidup terpenuhi, hati tenang, rezeki melimpah, laksanakan ibadah selain bekerja.

Dua hadits shahih berikut ini semoga memotivasi kita untuk tetap menyempatkan diri beribadah, sesibuk apa pun aktivitas kita.

"Sesungguhnya Allah berfirman, “Wahai anak Adam, beribadahlah sepenuhnya kepada- Ku, niscaya Aku penuhi (hatimu yang ada) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan, niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (kepada manusia)." (HR. Imam Ahmad, At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim dari Abu Hurairah ra.).

“Wahai ananda, aku ajarkan kepadamu pelajaran, (yaitu) Jagalah Allah, niscaya dia akan menjagamu, jagalah Allah niscaya Dia akan selalu berada dihadapanmu. Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah, jika kamu memohon pertolongan, mohonlah kepada Allah. Ketahuilah sesungguhnya jika satu umat berkumpul untuk meminta manfaat sesuatu kepadamu, mereka tidak akan dapat memberikan manfaat sedikitpun kecuali apa yang telah Allah tetapkan bagimu, dan jika mereka berkumpul untuk mencelakakanmu, niscaya mereka tidak akan mencelakakanmu kecuali musibah yang telah Allah tetapkan bagimu. Pena telah diangkat dan lembaran telah kering.” (HR. Turmudzi)

Wallahu a'lam bish-shawabi. (www.risalahislam.com).*

You're reading Sesibuk Apa Pun, Sempatkan Ibadah!. Please share...!

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sesibuk Apa Pun, Sempatkan Ibadah!"

Komentar SPAM dan mengandung LINK AKTIF tidak akan muncul.

Back to Top