Alhamdulillah, 327 Orang Indonesia Jadi Jamaah Haji 2021

Alhamdulillah, 327 Orang Indonesia Jadi Jamaah Haji 2021


Sebanyak 327 Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi bagian dari jamaah haji 2021. Pemerintah Arab Saudi memutuskan ibadah haji tahun ini hanya untuk 60.000 orang muslim warga setempat dan warga negara asing yang tinggal di Arab Saudi.

"Saat ini sudah terdata 327 WNI yang menjadi jemaah haji tahun ini. Mereka adalah WNI yang selama ini sudah menetap di Arab Saudi dan ikut mendaftar sebagai calon jemaah sesuai prosedur yang diberlakukan Saudi," kata Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali, dalam keterangannya sebagaimana dilaporkan Antara, Jumat (16/7/2021).

Endang menjelaskan 327 WNI ini merupakan mereka yang terdaftar sebagai diplomat, KBRI, KJRI, dan pekerja migran dan mahasiswa dan sejumlah WNI lain yang sudah menetap di Arab Saudi.

"Proses pendataan WNI uang berhaji tahun ini masih dilakukan. Data kita akan terus berkembang. Mungkin baru final saat wukuf di Arafah atau menginap di Mina. Jadi masih memungkinkan untuk terus bertambah," sambungnya.

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Arab Saudi hanya menyiapkan kuota 60 ribu jemaah haji.

Baca Juga: Haji 2021 Diikuti Jamaah dari 120 Negara

Pelaksanaan ibadah haji sendiri akan dimulai 17 Juli 2021. Kementerian Haji Arab Saudi menyatakan, jemaah yang bisa melakukan ibadah haji yaitu masyarakat berusia 18 hingga 65 tahun dan telah mendapatkan vaksin covid-19d dan dalam kondisi sehat terbebas dari penyakit kronis.

Pemerintah Saudi hanya membolehkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.*


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post